Sepakbola.com, Barcelona – Pep Guardiola melalui telepon mendorong Lionel Messi untuk tetap di Barcelona dan tetap bersabar serta yakin dengan proyek Luis Enrique saat ini.

Rumor kepindahan Messi dari Camp Nou mencuat setelah peraih peraih Ballon d’Or empat kali ini mengatakan tidak yakin bersama klub mana dia akan bermain musim berikutnya. Spekulasi kepindahan Messi semakin panas ketika tersiar kabar striker Argentina tersebut bertengkar dengan Luis Enrique karena memasukkannya di babak kedua saat mereka kalah 1-0 melawan Real Sociadad.

Berdasarkan laporan Goal.com, Guardiola mengatakan Messi harus menghargai Barcelona dan apa yang telah diberikan klub kepadanya baik dalam secara profesional dan pribadi. Guardiola juga mengingatkan kalau pemain 27 tahun tersebut mendapat dukungan dari semua orang di klub, tidak ada klub lain yang seperti itu.

Messi selalu mendengarkan orang yang dia hormati dan berhutang banyak atas kariernya. Guardiola telah memberikan dampak yang besar bagi karier Messi. Guardiola dan Messi sama-sama memenangkan tiga gelar La Liga, dua Liga Champions dan Piala Dunia Antar Klub selam empat musim.

Guardiola menambahkan, Enrique memiliki apa yang dia perlukan untuk sukses bersama Barcelona dan meminta Messi untuk tetap tenang dan berkomitmen untuk klub. Dia yakin pemilihan presiden yang baru akan mengakhiri guncangan yang terjadi 12 bulan terakhir di Camp Nou.

Mantan Presiden Barcelona, Sandro Rosell terpaksa mundur setelah rincian dana saat membeli Neymar terungkap. Barca juga mendapat embargo transfer pemain untuk dua jendela transfer setelah FIFA menemukan klub tersebut melanggar peraturan mengenai transfer pemain di bawah 18 tahun.

Messi yang hubungannya dengan Enrique atau dewan klub tidak terlalu dekat kini merasa lega karena mendapat jaminan dari mantan bos yang dihargainya.

No comments